Wednesday 27 October 2010

Cari Jodoh

Sahabat, dalam hidup memang kita membutuhkan apa itu yang disebut pasangan. Ya, tanpa pasangan kita akan hidup dalam kesendirian. Hidup dalam kesebatangkaraan. Hidup dalam sunyi. Dan hidup dalam ketiadaan.

JodohLalu kita dituntut untuk mencari jodoh. Jodoh yang memang pas buat kita. Jodoh yang memang mau dengan kita dan tentunya mau berbagi dalam segala aspek donk. Jodoh yang bisa memberikan kita ketenangan dalam segala hal. Jodoh yang bisa memberikan kita kekayaan.
Loh, kok kekayaan?
Iya, kekayaan akan kesetian..!
Jodoh tanpa kesetian, ibarat naik perahu berdua dengan Singa.. hehe..

JAUH AMAT PERUMPAMA'ANYA ??!!

Lah, dari pada saya bilang naik perahu berdua sama IKAN PAUS ?! Apa Ngga Lebih JAUH ?!

What Ever Lah !!

Seperti dalam sebuah bisnis. Jodoh juga menjadi sebuah momok yang perlu dilirik (Ganjen ah lirik-lirik ?!). Sekeras apapun kita berusaha, hasilnya tentu tidak maksimal. Eiit,, saya bilang bukan tidak bisa yah ?! Tapi, tidak maksimal.. Maksimal !!

Sekedar sebuah Ilustrasi. Dulu saya pernah mencoba berbisnis handuk secara online. Sudah begitu keras saya berusaha hingga nyaris setengah tahun berkelana di jagad persilatan online selama 6 Bulan (wuih.. kalo orang hamil, bisa dibilang lagi HAMIL MUDA kali yah?!)., namun yang saya dapatkan bukan sebuah tolakan. Hanya saja tidak pernah terjual 1-pun handuk yang saya jajakan dengan penuh senyum pesona ini. Hehehe..

Akhirnya, saya mencoba untuk melirik pada bisnis lain. Berarti melirik juga kan namanya ? Dan berarti saya bukan ganjen dunk ?! hehehe.. Saya mencoba menjual Jaket. Dan masih saya ingat nama Url yang saya gunakan pada waktu itu. www.jacketfashion.co.cc

Gratisan memang, namun sarat dengan jodoh tadi. Eit... itu menurut saya loh. Kok kenapa saya bisa bilang gitu..?! Karena pada 2 hari saya membuka bisnis itu, langsung 3 orang membeli dengan khidmad.

Kebetulan aza kalee.. !!

Loh, apakah jodoh selalu merupakan sebuah rencana? Ngga kan ? Jodoh merupakan sebuah kebetulan yang memang telah diRADARkan Tuhan kepada kita pada ujung kehidupan. Tuhan telah membimbing kita pada sebuah JODOH bila memang kita berusaha, berdoa dan bertawakal. Itu kata EMAK saya. hehe..

Lalu ilustrasi berikutnya adalah sebuah ketidak tahuan saya pula pada URL yang berkaitan dengan jodoh. Karena sebuah hal, hingga saya mengganti Url jaket saya tersebut menjadi www.fashionpakaianonline.com dan apa yang saya dapatkan..?

Hmm,, susah untuk dijelaskan. Namun yang jelas, saya memiliki kans lebih baik lagi. Begitu meningkatnya rezeki saya yang diberikan Tuhan dengan url tersebut. Apakah karena ekspansi jaket menuju eksplorasi pakaian dengan konteks yang lebih luas?

Allahualam.. Itulah kenapa saya bilang diatas "ketidak tahuan saya". Apakah ini juga yang bisa disebut jodoh ?!

Sahabat.., pada akhirnya saya hanya ingin mengingatkan bahwa Tuhan selalu memiliki rencana untuk kita tentang ikhwal apapun. Termasuk JODOH tadi. Yang perlu saya lakukan, khususnya, dan sahabat lakukan, umumnya, adalah melakukan semua dengan Usaha dan kemauan yang ikhlas, Berdoa dan Berserah diri bilakah semua impian jalan hidup menjadi TAKDIR yang memang sudah ada.

Amin...Amin Ya Rab..

Salam,
Orang yang tidak tahu apa-apa tentang takdir Tuhan.

Andi Suhandi

No comments:

Post a Comment