Tuesday 26 October 2010

Apa fungsi WIBIYA?

Beberapa waktu lalu saya pasang sebuah toolbar dinamis di webstore saya. Namanya Wibiya. Dan menurut saya sangat bagus juga.

Silahkan lihat contohnya di sini.

Ini screenshot website Wibiya :



Saya yakin sudah banyak yang membahas dengan tuntas tentang feature si Wibiya ini. Namun saya hanya ingin berbagi cerita aza tentang si Toolbar dinamis ini. Hehe.. sapa tau aza ada yang belum tau dan butuh gitu. Dan gratiss pula kok.

Wibiya Toolbar adalah sebuah layanan gratis yang dapat memfasilitasi dan meningkatkan estetika blog / website dengan tampilannya yang dinamis. Terus katanya juga sih bisa meningkatkan traffict ke website kita. Tapi kalo ditanya dari mana sisi teknisnya, hmm.. jujur aza saya ga tau.. hehe.. bukan pakarnya sih.. hiks..

Trus kelebihan lain adalah Wibiya dapat mengintegrasikan beberapa platform populer seperti: Blogger, Wordpress, TypePad dan sebagainya.

Trus juga, kita bisa mempublish/share postingan kita pada beberapa jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, YouTube, Digg dan lain sebagainya.

Nah ini yang saya suka.

Wibiya memberikan fasilitas "room-chat" yang bisa digunakan dengan account global kita seperti yahoo, facebook, twitter dan myspace. Hmm,, memang sih, feature ini sebenarnya bisa dengan mudah kita dapat dari yahoo dengan fasilitas PingBoxnya. Namun yang saya suka dari si Wibiya ini adalah Penyatuan semua fasilitasnya aza dengan tidak harus berkutat sama yang namanya bongkar-bongkar script yang kadang bikin mata muter-muter. hehe..

Dan akhirnya semua berpulang pada kebutuhan kita. Mau pake yah silahkan. Mau ngga juga yah silahkan. Semua ada plus-minus kok.

Bagaimana dengan Anda?

No comments:

Post a Comment