Friday 17 September 2010

Akhirnya mengalah..

Beberapa waktu lalu, sungguh saya tidak percaya bahwa domain gratisan dari .co.cc telah dan tidak bisa lagi melakukan link-post ke Facebook. Padahal, facebook merupakan salah satu jejaring sosial yang saya gunakan untuk mem-posting update-update jaket dan pakaian online dari website saya yang berada di www.jacketfashion.co.cc.

Walaupun bisa saja diakali dengan membuat sebuah url directing di http://jfs.wen.ru , tetap saja kurang bisa meng-asyikan dimata saya.

Hiks.. Akhirnya saya harus mengalah...

Tepat beberapa hari lalu saya membeli sebuah domain dengan nama fashionpakaianonline.com.
"Loh kok berubah image dari target jaket semula?"
"Maksudnya?"
"Bukankah domain yang lama, jacketfashion.co.cc, scoop-nya di jaketkan? Trus domain baru kok lebih melebar sih?"

Hehe.. Iya,, maklum, karena semakin banyak penambahan item-item yang juga bukan jaket saja, maka saya merubahnya menjadi FashionPakaianOnline.com. Disana kini sudah ada Kaos, Kemeja, Sepatu dan Tas. Insya Allah, jika memang milik/rezekinya, akan ada lagi item-item barang lain dari vendor yang percaya dengan kita, untuk menambah khasana perbendaharaan pajangan kita. Hehe.. Amin..

Tapi sayangnya, ternyata tidak semudah juga berpindah domain karena secara teori (xixi.. mungkin karena saya awam kali yah), domain baru ini belum mampu bisa menduduki peringkat mesin pencari, seperti google.com, karena memang belum terindex. Tidak seperti domain sebelumnya, yang mampu bertenaga untuk mampu bertahan di halaman pertama mesin pencari, bahkan nyaris sempat menduduki peringkat 1.

Hmmm,, tapi yah apa mau dibilang, semuanya tetap harus pada masanya kan? Justru saya ambil sisi positifnya saja, karena dengan kondisi seperti ini, berarti memicu saya untuk menggali berbagai cara agar posisi domain baru ini, www.fashionPakaianOnline.com , mendapatkan tempat di hati Mbah Google itu. Dan tandanya saya harus belajar mengulang kesuksesan cara lama (walau pada waktu domain lama pake sistem asal seruduk) untuk mendapatkan tempat di mesin pencari itu.

Kalo tadi tentang domain, gimana dengan hostingnya?

Haha..,, lagi-lagi saya harus mengalah. Ternyata tidak selamanya, gratisan itu menguntungkan. Hosting yang saya gunakan dulu, di freehosting.com, kehabisan bandwith. Dan akhirnya, website saya di suspend. Hmm,,, padahal saya baru menghabiskan setengahnya, dan juga padahal janjinya kan dikasih bandwith penuh.

Tapi ya sudahlah. Blogspot.com jadi shelter kembali untuk menghosting update-update dagangan online saya. Walau sedikit kecewa. Walau sedikit lelah. Walau sedikit ngedumel. Walau sedikit grundel. hehheehe.. Namun saya harus tetap semangat. Ya Ealah (gitu kata anak2 abg skr), lah wong sudah kandung nguntungin dagangannya,walau belum gede-gede banget sih, masa mau diabaikan atau dicuekin aza.. Hahaha..

"Akhirnya mengalah" bukanlah kata untuk kalah. Tapi langkah saya untuk mundur setapak dahulu dan siap-siap berlari... hehehe.. Amin.. Doakan yah.. !!

Bagaimana menurut Anda?

No comments:

Post a Comment