Sunday 15 November 2009

Sandy Collection Masuk Rekor MURI

"Negara-negara asing biasanya berebut memecahkan rekor seputar makanan. Pizza terbesar atau sosis terpanjang. Namun Sandy collection memilih produk lain: membuat bed cover dan sprei terbesar.

Produsen sprei dan bed cover yang berlokasi di kawasan Lebak Indah Surabaya ini Memproduksi sprei terbesar berukuran 5,15 m x 7,1 m, sedangkan bed cover raksasanya berukuran 6 m x 8 m. Kedua produk ini masuk dalam Museum Rekor Indonesia (Muri) yang sertifikatnya diberikan langsung oleh pendiri Muri, Jaya Suprana, Sabtu (28/1).

“Prestasi ini cukup membanggakan karena mengutamakan nilai gotong royong dan kemitraan,” ujar Jaya Suprana.

Dibutuhkan waktu 3 bulan untuk menghasilkan kedua benda berukuran lebih dari biasa ini. “Alokasi waktu yang kita miliki sekitar 3 bulan dengan 3 jam kerja setiap harinya mulai jam 8 pagi,” kata Djaja Soetjianto, pemilik Sandy Collection. Pria berkacamata ini menuturkan ide menghasilkan dua benda tersebut tak lepas dari rasa nasionalisme, membuat sesuatu yang terbaik untuk bangsa. Rasa nasionalisme itu kian terwujud dengan warna merah-putih yang membalut kedua benda tersebut.

Semangat gotong royong dari 12 penjahit Sandy diakui Djaja meminimalisasi tingkat kesulitan. “Hampir tidak ada kendala berarti. Paling hanya saat pelipatan saja ada kesulitan karena ukurannya yang cukup besar,” imbuhnya.

Soal biaya sprei dan bed cover dari katun ini, Djaja enggan membeberkan.

Sumber : http://www.surabayapost.co.id/"

No comments:

Post a Comment